Padang Bisa!!! Hidayat: Ayo Keluar dari Level 4

Adrian | Editor - Sabtu, 9 Oktober 2021, 22:51 WIB

Hidayat, Suwirpen, Wako Hendri Septa, Afrizal dan Pj Sekda Arfian bertekat berama keluarkan Padang dari Level 4, Sabtu 9 Oktober 2021Hidayat, Suwirpen, Wako Hendri Septa, Afrizal dan Pj Sekda Arfian bertekat berama keluarkan Padang dari Level 4, Sabtu 9 Oktober 2021/yat

FIXPADANG --- Dua bulan hampir Padang berstatus PPKM Level 4, perdebatan publik, kok bisa, kok begitu, nggak ada kemajuan, banyaklah komen netizen di berbagai media sosial.

Menurut Walikota Padang Hendri Septa per Sabtu 9 Oktober 2021 ini, persentase capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang sudah mencapai 42 persen lebih. Tapi Hendri tidak habis pikir kenapa Padang masil Level 4.

Itu terpantik dari Wako Padang  Hendri Septa didampingi Pj. Sekda Arfian saat menerima Anggota DPRD Sumbar Dapil Kota Padang, Suwirpen (Fraksi Demokrat), Afrizal (Fraksi Golkar) dan Hidayat (Fraksi Gerindra) di kediaman rumah dinas Walikota Padang, Sabtu. 

Target vaksin yang dibebankan pemerintah pusat adalah 720 ribu jiwa dari total penduduk Kota Padang 900 ribu jiwa lebih. Berbagai upaya sudah dilakukan, dukungan Forkopimda Kota full, termasuk dukungan Pemprov Sumbar,  infrastruktur dan sarana prasarana vaksin tidak ada masalah, target vaksinasi per hari 10 ribu namun  rerata tercapai 7000 an.

"Problemnya adalah masih ada masyarakat yang tidak mau divaksin, buktinya vaksinasi untuk lansia baru 8 persen. (alasannya banyak yang takut)," uajr Hendri. 

Tidak ada jalan lain, selain semua lintas tokoh dan lapisan masyarakat dapat menghimbau dan mengajak warga yang belum vaksin agar mau divaksin. 

Jika tidak, target capaian 50 persen hingga pengumuman level -evel selanjutnya bisa tak tercapai dan Kota Padang kata Hidayat level 4 akan abadi sampai pandemi covid-19 usai. 

"Saatnya kita bergotongroyong, saling ajak dan menghimbau serta meminta yang belum vaksin untuk segera vaksin, agar anak-anak dan siswa kita bisa kembali bersekolah tatap muka dan aktivitas sosial ekonomi lainnya dapat berjalan seperti sediakala karena sudah terbebas dari kungkungan ketentuan level 4, Padang bisa, Ayo bergerka bersama kelusr dari level 4,"ujar Hidayat lagi.(***) 

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi