Kapolres Tinjau Vaksinasi Pelajar di MTSN I Sijunjung

Adrian | Editor - Minggu, 19 September 2021, 11:10 WIB

Kapolres Sijunjung bersama Dandim tinjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di MTSN 1, Sabtu 18 September 2021.Kapolres Sijunjung bersama Dandim tinjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di MTSN 1, Sabtu 18 September 2021./koko

FIXPADANG --- Capaian vaksinasi di Sumbar masih belum.memuaskan, hal ini memicu institusi TNI dan Polri berjibaku mempernyak vaksin ke masyarakat termasuk pelajar untuk mencapai herd immunity.

Untuk itu, Sabtu 81 September 2021 siang kemarin Kapolres kabupaten Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, bersama Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra Sqndi,Sos,M.I.pol,  bersinergi langsung dengan menyaksikan pelaksanaan vaksin pelajar di MTSN I Sijunjung di jalan Lintas Sumatera Nagari Palangki Kecamatan IV Nagari. 

Kepala sekolah MTSN I Sijunjung Tri Helmi, SPd melaporkan bahwa  sebanyak 706 anak didik terdiri dari pelajar putra dan putri siap untuk divaksinasi guna pembelajaran tatap muka di MTSN I Sijunjung. 

"Kami dari pihak sekolah sangat berterimkasih kepada bapak, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, bersama Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra Sqndi,Sos,M.I.pol, berserta rombongan telah melihat dan menenijau kegiatan vaksinasi di sekolah kami ini. Vaksinasi ini diadakan selama dua hari, hari ini atusias pelajar cukup tinggi,"ujar Tri Helmi.

Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengatakan jajaranya bersama Dandim 0310/SSD Letkol Endik Hendra Sqndi, meninjau vaksinasi pelajar untuk memastikan percepatan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Sijunjung.

"Sukses vaksinasi adalah terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk orang tua murid," ujar AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi 

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar segera terbentuknya kekebalan tubuh (herd immunity) dan menekan angka penyebaran covid-19, khususnya bagi para pelajar sehingga kegiatan belajar mengajar lebih efisien dan lebih aman.

"Kami bersama Pak Dandin memberikan apresiasi kepada para pelajar, pihak sekolah dan tenaga medis yang bertugas, di mana untuk menghindari kerumunan petugas telah mengatur lokasi antrian sedemikian rupa serta menambah jumlah vaksinator dan petugas entri data. Proses vaksinasinya bisa lebih cepat dan tetap patuhi protokol kesehatan,"ujar AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi. (***)

Editor: Adrian

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi